admin
15-08-19 03:15:28
image1

Pada tanggal 3-6 Agustus 2015, telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kerja sama antara Kementerian Sosial dan Save the Children, di Sumba Barat, NTT. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi program-program yang telah dan sedang dilaksanakan di Sumba Barat.

Selain mendengarkan presentasi program dari Save the Children, Tim Monev juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan berkunjung ke lokasi kegiatan, yakni Desa Karekandoku untuk melihat kegiatan di Kelompok Peduli Pendidikan, SD Baliledo, dan PAUD Embun Pagi.
Fokus kegiatan Save the Children di Sumba Barat adalah pemenuhan hak anak dalam bidang pendidikan yang berkualitas, melalui pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, kesehatan dan nutrisi sekolah, serta pendidikan remaja. Program pendidikan usia dini dan dasar dilakukan antara lain melalui pelatihan trainer tentang pembelajaran yang efektif, pelatihan guru, dan pelibatan masyarakat.
Pelaksanaan program kesehatan dan nutrisi untuk layanan kesehatan anak di sekolah dilakukan melalui bekerja sama dengan Posyandu dan Puskesmas untuk melakukan pembangunan/rehabilitasi sarana sanitasi di 37 SD, pelatihan guru dan dokter kecil, serta penyediaan alat promosi kesehatan.