admin
15-11-23 02:16:25
image1

Monitoring dan evaluasi telah dilaksanakan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 24 - 27 Agustus 2015.

Kerja sama antara Kemdagri dan Care yang dilaksanakan di Kupang adalah pengembangan kapasitas masyarakat perkotaan dan/atau perdesaan yang berkesinambungan yang berfokus pada pembangunan ekonomi, kesehatan, dan lingkungan, serta program tanggap darurat dan pengurangan resiko bencana. Dalam pelaksanaan program, Care International tidak saja berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah namun juga menggandeng Organisasi Kemasyarakatan lokal dalam rangka transfer ilmu pengetahuan dan pengembangan kapasitas kelompok lokal.

Guna mencapai keberlanjutan program kerja, Care juga melakukan kaderisasi dan pembentukan kelompok-kelompok mandiri. Contoh pelatihan yang diberikan antara lain pelatihan pembuatan pakan ternak yang sesuai dengan kebutuhan ternak, inseminasi buatan, dan teknik pembuatan kandang ternak yang sehat. Salah satu output dari program yang dilaksanakan oleh Care International di NTT adalah perubahan prilaku masyarakat seperti merubah prilaku berladang berpindah menjadi berladang menetap.