admin
Jul 3 2020 6:50PM
image1

Qatar Charity, salah satu Ormas asing yang perpusat di Qatar telah memperpanjang kemitraannya dengan Kementerian Agama. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Saling Pengertian (MSP) di bidang sosial keagamaan pada tanggal 24 Juni 2020 oleh Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri (Karo KLN) Kemenag Mudhofir dengan Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta dan disaksikan oleh Menteri Agama dan Dubes Qatar, Fauziya Edreess Salman Al Sulaitu.

Menag, Fachrul Razi menyambut baik penandatanganan MSP ini. "Ini patut disyukuri karena Kementerian Agama dapat melanjutkan kerja sama dengan Qatar Charity untuk tiga tahun ke depan, sebagai wujud kepedulian global pembangunan sumber daya manusia dan sumber daya sosial lainnya untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan hingga tahun 2030," ungkap Menag, Rabu (24/06).

 

Qatar Charity merupakan ormas asing terdaftar di Indonesia sejak tahun 2006. Kerja Sama Qatar Charity dan Kementerian Agama akan berlaku dari tahun 2020 hingga tahun 2023. Selanjutnya, Kerja sama ini akan diimplentasikan dalam berbagai proyek di bidang pendidikan, budaya, dan kesejahteraan sosial di 8 provinsi dan 27 kabupaten kota di Indonesia. Kerja sama di dalam MSP dimaksud juga mencangkup pembangunan infrastruktur seperti masjid dan pesantren serta pelatihan bagi masyarakat kurang mampu.

 

 

Dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Kemenag dan Qatar Charity telah mendistribusikan belasan ribu sembako untuk 15.837 keluarga di Indonesia.

 

 

MSP yang ditandatangani ini sekaligus menjadi izin operasional bagi Qatar Charity untuk berkegiatan di Indonesia.

 

 

Sumber: Humas Kemenag (Tautan)